Serum Scarlett Acne Tidak Boleh Dipakai Bersamaan Dengan Ini!

Serum Scarlett Acne Tidak Boleh Dipakai Bersamaan Dengan Ini! – Scarlett Whitening Acne merupakan salah satu produk serum yang banyak digunakan, karena efeknya yang sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit.

Untuk mendapatkan efek maksimal, kamu harus tahu kandungan apa saja yang tidak boleh dan yang boleh dipakai bersamaan dengan serum Scarlett Acne.

Dengan mengetahui hal tersebut, kamu bisa memaksimalkan efek yang didapatkan juga meminimalkan kemungkinan yang akan memperparah keadaan kulit kamu.

Jadi penting sekali mengetahui kandungan utama dari skincare yang akan dipakai.

Serum Scarlett Acne Tidak Boleh Dipakai Bersamaan Dengan Ini!

Untuk kandungan pada serum Scarlett Whitening Acne adalah; Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract dan Vitamin C.

Tugas kamu sekarang jika ingin menggunakan serum Scarlett Whitening Acne, hindari skincare dengan kandungan dibawah ini.

Serum Scarlett Acne Tidak Boleh Dipakai Bersamaan Dengan Skincare Yang Mengandung Bahan Ini!

Retinol

Kenapa Retinol tidak boleh? karena kandungan utama dalam serum scarlett acne, salah satunya adalah Vitamin C.

Vitamin C dan Retinol bekerja dalam pH kulit yang berbeda. Vitamin C untuk pH yang lebih rendah (asam) sedangkan Retinol pada pH yang lebih tinggi (basa).

Sehingga Serum Scarlett Acne tidak boleh dipakai bersamaan dengan skincare yang mengandung retinol, apabila tetap digunakan efek dari Vitamin C tidak akan bekerja secara optimal.

AHA/BHA

Jika berniat untuk mendapatkan kulit yang halus dan cerah, dengan penggunaan skincare yang mengandung AHA/BHA dan Serum Scarlett Acne. Kamu tidak akan mendapatkan hasil tersebut, dan kemungkinannya akan mengakitbatkan iritasi.

AHA/BHA tidak boleh dipakai bersamaan dengan Serum Scarlett Acne yang mengandung Vitamin C.

Kenapa? karena antioksidan pada Vitamin C pada Serum Scarlett Acne akan hilang, yang disebabkan oleh reaksi AHA yang dapat mengubah pH pada Vitamin C.

Niacinamide

Beberapa ahli menyatakan bahwa dengan menggabung Niacinamide dan Vitamin C, akan mengurangi efektifitas dari zat aktifnya masing-masing.

Dan juga beresiko mengakibatkan kulit kemerahan, jadi usahakan serum Scarlett Acne tidak boleh dipakai bersamaan dengan skincare lainnya yang mengandung Niacinamide.

Benzoil Peroksida

Penggunaan serum scarlett acne tidak disarankan dan bahkan tidak boleh dipakai bersamaan, dengan skincare yang mengandung bahan aktif Benzoil Peroksida.

Apa bila digunakan bersamaan, Vitamin C yang terkandung pada serum Scarlett Acne akan teroksidasi oleh Benkzoil Peroksida. Dan hasilnya tidak akan sesuai, dengan apa yang diharapkan.

Tips Menggunakan Serum Scarlett Acne

Apabila beberapa skincare kamu mengandung bahan diatas, kamu tetap bisa menggunakan serum Scarlett Acne. Dengan catatan tidak dipakai bersamaan.

Misalnya dengan cara memakai serum Scarlett Acne ketika siang hari, karena kandungan Vitamin C dapat melindungi wajah dari sinar UV.

Kemudian pada malam hari, gunakan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan dengan serum Scarlett Acne.

Kesimpulan

Efektifitas yang didapatkan dari penggunaan serum Scarlett Acne untuk mengatasi jerawat atau bekasnya, akan menghasilkan efek yang berbeda-beda pada setiap orang.

Hasil dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti jenis kulit, kebiasaan tidur, makanan yang dikonsumsi, dan faktor lainnya.

Memilah skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan dengan Serum Scarlett Acne adalah salah satu usaha, agar dapat menghasilkan efek yang maksimal.

Jadi pastikan kamu juga menjaga pola hidup yang sehat, tidak hanya berpatokan pada skincare. Karena jika pola hidup kamu buruk, mau semahal dan sebagus apapun skincare berdasarkan review orang lain. Tidak dapat mengubah keadaan kulit kamu.

Yuk Share Artikelnya ke:

Writer. Passionate organizer. Explorer. Web fanatic. Music scholar. Creator.