Ciri Serum Hanasui Asli atau Palsu Semua Varian, Pink, Biru, Gold & Lainnya!

Dengan harga yang terjangkau dan adanya berbagai varian dan kandungan-kandungan aktif yang dapat membantu menyehatkan kulit, serum Hanasui menjadi serum favorit wanita Indonesia. Sayangnya, hal ini mendorong banyak pihak tidak bertanggung jawab untuk memalsukan produk tersebut. Salah satu varian yang sering dipalsukan adalah serum Hanasui. Untuk itu penting cara membedakan serum Hanasui Pink Anti-Acne asli dan palsu.

Serum Hanasui Asli dan Palsu

Memakai produk palsu tidak sekadar tak memberikan manfaat buat wajahmu, tetapi juga berpotensi merusak kulit. Mari kenali cara membedakan serum Hanasui Pink Anti-Acne yang asli dan palsu di sini.

Mencium Aromanya

Perbedaan antara serum antijerawat Hanasui asli dan palsu salah satunya terletak pada aromanya. Aroma serum Hanasui yang asli sangat soft, bahkan tidak tercium aromanya apabila tidak dihirup dalam jarak yang dekat.

Berbeda dengan serum yang palsu, serum Hanasui asli aromanya sama sekali tidak menyengat. Aromanya sangat light dan tidak amis. Jika kamu menemukan aroma yang janggal pada serum Hana Sui Pink Anti-Acne, bisa jadi itu merupakan pertanda kalau serum yang kamu beli kedaluwarsa atau tidak asli.

Logo Produk yang Premium

Asli atau tidaknya produk Hanasui Pink Anti-Acne juga dapat kamu lihat melalui kemasannya, lho. Produk Hanasui yang asli akan mengusung logo dan tulisan yang timbul pada bagian kemasan. Ini memberikan kesan premium dan eksklusif pada produk.

Berbeda dengan serum yang asli, serum yang palsu memiliki tulisan dan logo yang tidak timbul. Hasil cetakan pada kemasan terlihat murahan, bahkan tidak sempurna. Hal itu terjadi karena pihak pemalsu hanya mencetak label dengan cetakan biasa, tidak dengan cetakan yang khusus.

Viskositas yang Lebih Rendah

Pada dasarnya, serum Hanasui memiliki viskositas yang rendah. Itu artinya, serum tidak terlalu kental. Namun, meskipun viskositasnya rendah, serum ini tetap saja tidak cair dan mudah melekat di kulit. Serum palsu memiliki viskositas yang rendah karena bahan aktif yang sangat sedikit bahkan tidak ada. Jika kamu menemukan serum yang sangat cair, ada baiknya kamu tidak menggunakannya, karena serum itu palsu.

Serum palsu, selain tidak memiliki zat yang aktif, juga tidak mudah meresap di kulit. Akibatnya, serum hanya menempel saja di permukaan kulit dan tidak memberikan manfaat apa pun.

Mengecek Nomor BPOM

Pada serum Hanasui asli, terdapat nomor yang bisa kamu cek di situs resmi Badan Pengawas Obat dan Makanan. Nomor itu menunjukkan bahwa obat, makanan, atau kosmetik telah terdaftar dan terbukti memiliki bahan-bahan yang aman bagi kulit atau organ tubuh lainnya.

Namun, serum palsu biasanya menyertakan nomor BPOM palsu atau tidak menyertakan nomor sama sekali. Nomor BPOM palsu tidak akan bisa dideteksi di situs BPOM dan tentunya tidak terjamin keamanannya.

Kemasan yang Kuat

Kemasan dari Hanasui asli sangat kuat dan juga rapi. Botol serum dikemas dalam kotak yang kuat dengan desain rapi dan kemudian dibalut dengan plastik yang kuat dan tebal. Kondisi ini membuat serum tidak mudah rusak, bocor, atau disalahgunakan.

Sementara itu, serum palsu biasanya hanya dibalut dengan kemasan yang seadanya, kemudian plastik yang tipis. Ini akan membuat serum menjadi rapuh dan mudah untuk rusak.

Sebaiknya, jika kemasan serum sudah rusak, jangan gunakan serum. Karena, kemasan rusak menandakan bahwa serum sudah terlalu lama disimpan, tidak diletakkan di tempat yang tepat, atau malah bukan serum yang asli.

Botol Serum yang Lebih Gelap

Botol serum Hanasui yang asli memiliki kepekatan yang tinggi sehingga membuatnya terlihat lebih gelap dan cairan di dalamnya hampir tidak nampak. Sementara itu, botol serum yang palsu lebih cerah dan transparan, membuat serum menjadi terlihat sepenuhnya.

Semakin gelap sebuah botol, maka semakin terlindungi serum dari pengaruh cahaya di luar. Cahaya matahari bisa memberikan dampak yang kurang baik pada serum. Efektivitasnya dapat berkurang. Itulah alasan mengapa kamu sebaiknya memilih serum yang botolnya gelap.

Pipet yang Mudah untuk Digunakan

Serum Hanasui asli memiliki pipet yang compact dan menyatu dengan karet penekan. Ini mempermudah kamu untuk mengaplikasikan produk pada wajah.

Bagaimana dengan serum palsu? Sayangnya, serum palsu kerap tak dilengkapi pipet atau menggunakan pipet yang kualitasnya buruk. Pipet itu membuat serum sulit untuk diambil.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui keaslian produk serum Hanasui untuk wajah. Serum Hanasui Pink memang sering dipalsukan karena banyak dibeli oleh orang. Untuk itu, kamu harus berhati-hati. Pastikan bahwa kamu membeli serum di tempat-tempat yang tepercaya, seperti minimarket atau toko daring yang bereputasi baik.

Nah, setelah memahami perbedaan serum Hanasui Pink Anti-Acne yang asli dan palsu, tentu kamu tidak ingin membahayakan kulit wajahmu bukan dengan produk abal-abal?

Yuk Share Artikelnya ke:

Writer. Passionate organizer. Explorer. Web fanatic. Music scholar. Creator.

Tinggalkan komentar