Sabun Leafhea Asli dan Palsu, Hati-Hati Malah Tambah Parah

Glowup.id – Sedih rasanya ketika ada orang yang menggunakan skincare, namun hasilnya malah membuat tambah parah masalah kulitnya. Bukan karena tidak cocok, tapi karena produk -nya yang dipalsukan. Jadi pada artikel ini Arun ingin memberikan perbedaan atau ciri-ciri sabun Leafhea asli dan palsu, supaya kamu tidak terkecoh oleh para penjual nakal tersebut.

perbedaan sabun leafhea asli dan palsu

Karena ketika sebuah produk dipalsukan, artinya ada bahan yang dikurangi atau bahkan diganti oleh bahan yang lebih murah tapi berbahaya. Namun secara tampilan tetap sama, dan kita sulit membedakanya. Tetapi masih ada cara untuk mengetahuinya. Jadi bagaimana dan apa ciri-ciri dari sabun Leafhea yang asli dengan yang palsu? Mari kita bahas.

Daftar Isi

Sabun Leafhea Asli dan Palsu

Untuk mengetahui keaslian sabun Leafhea kita harus memperhatikannya secara detail, mulai dari luar sampai dalamnya. Dan berikut yang harus kamu perhatikan, agar tidak mendapatkan sabun Leafhea yang palsu.

Harga

Jika kamu ditawari sebuah produk, tapi harganya bisa sampai setengahnya dari harga normal. Kamu wajib curiga, terlepas dari apapun produknya.

Harga sabun Leafhea sendiri, harga paling rendahnya dan sudah ditentukan oleh pusat adalah Rp. 20.000. Jika kamu menemukan dibawah harga tersebut, kamu harus curiga.

Karena bisa saja sabun Leafhea yang dijualnya palsu, namun bukan berarti yang menjual dibawah Rp. 20.000 semuanya palsu ya. Bisa saja menghabiskan stok atau alasan lainnya. Intinya tanyakan terlebih dahulu alasannya, kenapa bisa murah. Jika masuk akal silakan dibeli.

Kemasan

Warna kemasan pada sabun Leafhea asli warnanya adalah hijau dan tidak pudar, ditengahnya ada perempuan dengan rambut panjang melingkar.  Tepat dibawahnya ada tulisan Glutha Soap. Sedangkan yang palsu, tidak ada.

Kadang banyak pembeli yang terkecoh dengan detail kecil ini, karena memang tidak terlihat begitu menonjol. Dan biasanya pembeli hanya fokus pada harganya yang lebih murah. Inilah yang bisa dijadikan acuan saat membedakan sabun Leafhea asli dan palsu dari luar.

Nomor BPOM

Selanjutnya untuk memastikan sabun Leafhea asli atau palsu, bisa dilihat melalui no BPOM -nya. Ini sangat penting sekali, beda satu nomor saja sudah dapat dipastikan bahwa sabun tersebut palsu.

Nomor BPOM sabun Leafhea sendiri adalah NA 18200500874, selain nomor tersebut dapat dipastikan palsu. Jika sekarang sabun kamu nomornya berbeda, sebaiknya jangan digunakan lagi.

Tekstur

Ciri ini hanya bisa kamu ketahui saat sudah membelinya. Sabun Leafhea yang asli memiliki tekstur yang tidak gampang pecah, dan ketika digunakan terasa lembut dengan busa yang tidak berlebihan. Ukurannya juga kecil dengan warna hijau transparan.

Sedangkan sabun Leafhea yang palsu, akan memberikan busa yang cenderung berlebihan. Karena ada bahan aktif yang ditambahkan, dan efek samping sabun leafhea palsu tersebut akan menambah masalah kulit kamu.

Aroma

Ciri selanjutnya yang bisa kamu bedakan adalah, melalui aroma. Aroma dari sabun Leafhea, merupakan aroma yang menyegarkan tidak terlalu menyengat tapi bikin seger gitulohh. Sedangkan kalo yang palsu biasanya aroma-nya itu pekat wangi, tapi tidak membuat segar. Ciri yang ini sih, agak susah dijesasin. Intinnya perbedaan sabun Leafhea asli dan palsu adalah, aromnya yang tidak menyengat.

Kesimpulan

Jadi kalian harus jeli ketika ingin membedakan sabun Leafhea asli dan palsu, mungkin terlihat seperti parno. Tapi ini lebih baik dari pada mendapatkan yang palsu, yang malah membuat permasalahan kulit kamu jadi lebih parah.

Sepertinya itu saja yang bisa Arun bagikan, semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kamu. Sekian dari Arun dan terimakasih.

Yuk Share Artikelnya ke:

Passionate explorer. Creator. Web junkie. Avid internet evangelist. Thinker. Incurable problem solver.

Leave a Comment