Efek Samping Serum Hanasui Pink, Gold, Kuning dan Lainnya!

Serum menjadi produk kecantikan yang banyak digunakan para wanita saat ini. Dibandingkan jenis krim wajah lainnya, serum lebih banyak dipilih karena produk ini menawarkan hasil maksimal dan dalam waktu singkat walaupun harganya lebih mahal dibandingkan produk kecantikan lainnya.

Serum berupa cairan dengan tekstur sedikit kental dan mengandung partikel-partikel mikro yang bisa masuk dan meresap ke dalam pori-pori kulit dengan lebih cepat. Namun, sedikit yang tahu bahwa menggunakan serum tidak sesuai aturan bisa membawa dampak tidak baik bagi kesehatan.

Efek Samping Serum Hanasui

Diantara banyak serum yang tersedia di pasaran, serum Hanasui termasuk yang paling banyak diminati karena harganya lebih terjangkau dibandingkan produk lainnya. Serum Hanasui yang sedang hype saat ini adalah serum Whitening Gold. Produk ini menjanjikan kulit lebih cerah dan elastis. Serum yang merupakan produk lokal dari Eka Jaya Mandiri ini juga diklaim mampu mengatasi masalah kulit kering, kusam, dan warna kulit yang tidak merata.

Serum Hanasui Whitening Gold kaya akan kandungan Vitamin C, E, Collagen dan AHA. Serum ini juga aman dan mengandung komposisi alami karena sudah lulus uji keamanan dari BPOM. Walaupun begitu, pemakaian yang tidak sesuai aturan bisa menyebabkan efek samping. Berikut ini kita akan membahas efek samping penggunaan serum Hanasui dengan pemakaian tidak sesuai aturan. Yuk simak Bersama.

1. Iritasi

Iritasi adalah efek samping yang sering kali muncul saat menggunakan serum. Umumnya, iritasi muncul pada mereka yang memiliki jenis kulit sensitif dan berjerawat. Dibandingkan krim wajah lain, serum tentu memiliki bahan aktif yang lebih kuat. Karenanya, sebaiknya hindari penggunaan serum pada jenis kulit sensitif dan berjerawat.

Sebaiknya, fokuskan perawatan wajah pada masalah kulit berjerawat terlebih dahulu sebelum menggunakan serum wajah. Kecuali, jika serum yang kalian gunakan memang khusus untuk perawatan wajah sensitif dan berjerawat.

2. Menjadi Radikal Bebas

Efek samping lain yang bisa muncul karena penggunaan serum Hanasui adalah bisa menyisakan zat yang tidak berguna. Kandungan vitamin C dan kolagen yang tinggi bisa saja tidak terserap sempurna oleh tubuh. Zat yang tidak terserap oleh tubuh tadi akan menjadi sumber radikal bebas.
Radikal bebas adalah kumpulan sel-sel tidak normal dan bertumbuh dengan sangat cepat dibandingkan sel sehat. Radikal bebas berpotensi merusak sel-sel sehat dan mengubahnya menjadi sel yang mengandung penyakit. Karena itu, sebaiknya gunakan serum sesuai aturan dan tidak berlebihan. Terkumpulnya sel berpenyakit dalam jangka waktu lama bisa merusak sistem kekebalan tubuh.

3. Merusak Fungsi Ginjal

Ginjal berfungsi untuk memproses vitamin C yang masuk ke dalam tubuh. Namun, jika jumlah vitamin C yang diterima tubuh terlalu banyak, maka ginjal akan bekerja terlalu keras. Hal ini akan mengakibatkan gangguan pada fungsi ginjal itu sendiri.

Gangguan pada ginjal berpengaruh pada produksi urin. Pada urin-lah racun di dalam tubuh yang bisa mengakibatkan penyakit batu ginjal dibuang. Karenanya, sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan serum yang tinggi kandungan vitamin C-nya.

4. Menyebabkan Takifilaksis

Takifilaksis adalah keadaan di mana respon terhadap suatu obat menurun dikarenakan penggunaan dengan dosis yang sama secara berulang dan dalam jangka waktu cukup lama. Biasanya, takifilaksis bisa muncul pada serum dengan manfaat anti penuaan di mana si pemakai sudah mulai menggunakannya di usia muda.
Saat usia sudah menginjak lebih tua, maka produksi kolagen semakin turun. Sayangnya, penggunaan dosis sama yang sudah gunakan sejak usia muda tidak akan lagi berpengaruh pada kulit nantinya. Karenanya, gunakan serum sesuai kebutuhan kulit kalian.

Apakah Serum Hanasui Berbahaya?

Walaupun dengan beberapa efek samping tadi, serum Hanasui masih tergolong aman untuk dipakai. Selama kalian menggunakan sesuai aturan dan tidak sembarangan mencampurnya dengan produk perawatan wajah lainnya. Karena terbuat dari bahan alami dan dinyatakan aman oleh BPOM, maka kalian tidak perlu ragu jika ingin menggunakannya.

Satu yang harus dipastikan adalah kalian tidak membeli serum Hanasui yang palsu karena tentu saja produk palsu akan membawa efek samping yang jauh lebih berbahaya. Pastikan kalian mengenali ciri-ciri produk yang asli agar terhindar dari efek berbahaya penggunaan bahan kimia yang kebanyakan terkandung dalam produk kecantikan abal-abal.

Beberapa ciri serum Hanasui Whitening Gold yang palsu adalah tekstur serum lebih cair bukannya kental. Kemudian, kalian tidak akan menemukan label BPOM pada kemasan. Selain itu, aroma serum tidak sewangi yang asli dan tidak ada partikel-pertikel emas di dalam serumnya.

Nah sudah tahu kan apa saja efek samping yang mungkin muncul setelah penggunaan serum Hanasui? Selama kalian menggunakan sesuai anjuran dan sesuai dengan kebutuhan kulit, kalian tidak perlu khawatir kok. Karena, serum ini terbuat dari bahan alami dan tidak menimbulkan efek ketergantungan. Jadi, sebaiknya pelajari dulu yuk produk kecantikan wajah yang akan kalian pakai.

Yuk Share Artikelnya ke:

Writer. Passionate organizer. Explorer. Web fanatic. Music scholar. Creator.

Tinggalkan komentar