Cara Memakai Serum Wardah Yang Benar Untuk Semua Varian

Serum merupakan konsentrat dengan berbagai zat aktif yang dapat membantu untuk menyelesaikan berbagai masalah kulit serta menjaga kulit agar tetap sehat dan juga lembap. Serum Wardah adalah salah satu serum favorit wanita Indonesia karena manfaatnya yang dapat dirasakan dalam waktu yang relatif singkat serta aman bagi kulit. Namun, sudahkah kamu mengetahui cara tepat untuk memakai serum Wardah agar hasilnya optimal?

Cara Memakai Serum Wardah

Memahami cara pemakaian serum yang tepat akan memberikan hasil yang signifikan bagi kulit. Untuk itu, pelajari yuk cara tepat pemakaian serum di wajah Anda!

Memastikan Kandungan Serum

Setiap serum Wardah memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda-beda. Terdapat serum untuk kulit cerah, kulit berjerawat, hingga untuk mencegah penuaan dini. Serum yang cocok untukmu belum tentu cocok untuk orang lain. Jika kulitmu terlalu sensitif, misalnya, kamu bisa menghindari serum dengan kandungan vitamin C yang banyak atau kandungan lain yang membuatmu alergi. Ada baiknya belajar dari pengalaman-pengalamanmu pada saat memakai produk skincare atau lebih baik baik, berkonsultasi kepada dokter kulit yang bersangkutan.

Membersihkan Wajah dengan Baik

Sebelum mengaplikasikan serum ke wajah, kamu harus membersihkan wajahmu dan memastikan tidak ada sisa riasan atau kotoran yang tersisa di wajah. Pasalnya, jika serum bercampur dengan residu lain di wajah, hal tersebut justru menyebabkan masalah jerawat atau komedo yang serius. Apalagi, tekstur serum cukup berminyak dan kental.

Kamu bisa membersihkan wajah menggunakan facial foam, micellar water, atau gabungan cleansing milk dan penyegar. Yang jelas, jangan biarkan debu dan kotoran menutupi kulitmu.

Mengaplikasikan Serum Secukupnya

Kebanyakan serum dikemas dengan menggunakan botol dan pipet di dalamnya. Kabar baiknya, ini akan mempermudah kamu untuk menakar penggunaan serum dan menjadi lebih berhemat.

Meskipun bermanfaat bagi kulit, serum sebaiknya tidak dipakai berlebihan. Cukup oleskan tipis saja ke seluruh bagian kulit secara merata. Penggunaan serum yang terlalu banyak, selain boros, juga berpotensi membuat kulit menjadi lebih sensitif dan kemerahan.

Menggunakan Serum Sesuai Waktu Pemakaian

Ada serum yang dapat digunakan kapan saja, ada pula serum yang hanya dapat digunakan pada waktu-waktu tertentu seperti misalnya pada pagi hari saja atau malam hari saja. Sebaiknya, ikuti aturan penggunaan serum sesuai yang tertera pada kemasan. Penggunaan serum pada waktu yang tidak tepat akan membuat kulit rentan mengalami berbagai masalah seperti kulit yang berminyak atau riasan yang tidak rata.

Mengaplikasikan Serum ke Lima Titik di Area Wajahmu

Kebanyakan wanita mengaplikasikan serum dengan cara menuangkannya ke tangan kemudian mengaplikasikannya kepada kulit wajah. Cara ini sebetulnya kurang tepat lantaran serum lebih banyak berinteraksi dengan kotoran dan kuman yang ada di telapak tangan.

Cara terbaik untuk menggunakan serum adalah dengan meneteskannya pada lima titik di wajahmu. Lima titik tersebut antara lain: dahi, hidung, kedua pipi dan dagu. Gunakan pipet yang disediakan oleh Wardah untuk mempermudahnya.

Setelah itu ratakan ke seluruh area wajah sehingga serum dapat terserap dengan sempurna.

Memijat Wajah Setelah Menggunakan Serum

Serum akan terserap otomatis ke wajah, tetapi akan lebih baik jika kamu melakukan pijatan pada wajah. Proses ini akan membantu wajah untuk bisa menyerap serum dengan lebih cepat dan maksimal. Kamu bisa memijat wajah menggunakan tangan atau menggunakan bantuan alat pijat (roller) khusus wajah. Namun, pastikan bahwa tangan atau alat pijat.u bersih ya supaya debu dan kotoran tidak mudah masuk ke pori-pori wajah.

Bila Perlu, Gunakan Pelembap

Serum memang dapat dipakai secara efektif tanpa tambahan apa pun. Namun, jika kamu ingin memaksimalkan fungsi serum, akan lebih baik jika menggunakan pelembap setelah pengaplikasian serum.

Pelembap sangat bermanfaat dalam mengunci serum sehingga pori-pori dapat menyerap serum secara maksimal. Gunakan pelembap yang ringan teksturnya sehingga tidak akan berat pada saat harus digunakan bersama dengan serum.

Hindari menggunakan pelembap sebelum menggunakan serum, karena serum justru tidak akan terserap maksimal ke wajahmu.

Bersihkan Serum Setelah Beberapa Jam

Jika kamu ingin membersihkan wajah, ada baiknya menunggu beberapa jam setelah serum terserap sempurna ke wajah. Salah satu tanda serum dapat terserap sempurna adalah wajah terasa lebih kesat dan tidak berair. Sementara itu, jika serum belum terserap, wajahmu akan terasa lebih berminyak. Sambil menunggu serum terserap, hindari untuk menekan wajah terlalu keras ke bantal atau mengusap wajah, untuk menghindari serum hilang sebelum masuk ke dalam pori-pori.

Membersihkan wajah di pagi hari bahkan wajib supaya kulitmu tidak mudah berminyak dan juga berjerawat. Setelah itu, teteskan serum kembali jika kamu mau menggunakannya lagi.

Sekarang, kamu sudah tahu bagaimana cara memakai serum Wardah yang benar. Jika kamu menggunakan rangkaian serum Wardah secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit wajah yang cerah, bebas jerawat, dan terlihat sehat. Yuk mulai rawat baik-baik kulitmu sekarang juga!

Yuk Share Artikelnya ke:

Writer. Passionate organizer. Explorer. Web fanatic. Music scholar. Creator.

Leave a Comment